DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL
KOTA SEMARANG

  • bagi warga Kota Semarang umur 17 tahun lebih 1 hari segera lakukan perekaman KTP-el di TPDK Disdukcapil yang ada di Kecamatan setempat
  • Disdukcapil Kota Semarang Mendukung Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi melalui pemberian Pelayanan Administrasi Kependudukan secara Cepat, Mudah, Akurat dan Bebas Pungutan
  • Lebih dari satu KTP dapat Sanksi ! UU no.23/2006 tentang Adminduk pasal 97 : Pidana penjara maks. 2 Tahun dan/denda Rp. 25 Juta
  • pengurusan KTP Elektronik di TPDK Disdukcapil yang ada di Kecamatan setempat dengan melampirkan fotocopy KK dan KTP/Akta Kelahiran
  • Urus pelayanan E-KTP,KK dan Akte Kelahiran/Kematian Sendiri

PENDAFTARAN ONLINE PEREKAMAN KTP ELEKTRONIK DI DISDUKCAPIL KOTA SEMARANG

Ditulis pada 09 Juni 2020 Print Friendly and PDF



PENDAFTARAN ONLINE PEREKAMAN KTP ELEKTRONIK

DI DISDUKCAPIL KOTA SEMARANG
WEBSITE : http://www.dispendukcapil.semarangkota.go.id
HP (playstore) : download aplikasi SI D’nOK Dukcapil Kota Semarang

Perekaman data kependudukan / foto KTP Elektronik di Kota Semarang di buka kembali mulai 8 Juni 2020 Selama pandemi covid19 :

Prosedur Perekaman data kependudukan KTP Elektronik di Kota Semarang Selama pandemi covid19 :
- Sesuai protokol kesehatan covid19 (wajib masker, cuci tangan pakai sabun sblm masuk, jaga jarak)
- tidak diperkenankan membawa bayi atau anak kecil sewaktu perekaman .
- cek suhu tubuh thermogun maxs 37,5 ' celcius apabila melebihi suhu maka tdk dpt dilayani perekaman - Nomor urut perekaman dilayani yg datang terlebih dahulu.
- Pemohon dapat memilih tempat perekaman data kecamatan.
- Pemohon bisa mendaftar 1 hari sebelum perekaman melalui online si d'nok dukcapil dan mendapatkan notifikasi jadwal perekaman (misal hari Senin mendaftar online, hari Selasa adalah waktu perekamannya).
- Perekaman maksimal 25 orang setiap harinya di setiap TPDK Dukcapil kecamatan, apabila tidak bisa hadir pada waktu yg ditentukan harus melakukan pendaftaran ulang di aplikasi si d'nok dukcapil
- tidak dalam keadaan sakit panas,pilek,batuk, diare, dan bukan sebagai status odp atau pdp * Berkas yg perlu dibawa : - Fotokopi Kartu Keluarga - Fotokopi Akta Kelahiran.
- mengisi form ktp (f1-21) dan
- Surat pernyataan (yg dapat didownload di di pendaftaran online dukcapil atau mengisi di TPDK Dukcapil Kecamatan)

Antrian dibuka setiap jam 08.00 wib setiap harinya


https://www.youtube.com/watch?v=znAwyo3MGpY