DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL
KOTA SEMARANG

  • bagi warga Kota Semarang umur 17 tahun lebih 1 hari segera lakukan perekaman KTP-el di TPDK Disdukcapil yang ada di Kecamatan setempat
  • Disdukcapil Kota Semarang Mendukung Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi melalui pemberian Pelayanan Administrasi Kependudukan secara Cepat, Mudah, Akurat dan Bebas Pungutan
  • Lebih dari satu KTP dapat Sanksi ! UU no.23/2006 tentang Adminduk pasal 97 : Pidana penjara maks. 2 Tahun dan/denda Rp. 25 Juta
  • pengurusan KTP Elektronik di TPDK Disdukcapil yang ada di Kecamatan setempat dengan melampirkan fotocopy KK dan KTP/Akta Kelahiran
  • Urus pelayanan E-KTP,KK dan Akte Kelahiran/Kematian Sendiri

Informasi Setiap Saat

Terakhir diperbarui : Thursday, 03 October 2019 08:10:29 AM Print Friendly and PDF
         
          B

INFORMASI WAJIB SETIAP SAAT Lihat / Download
          1
Dokumen Perencanaan

 
          1.1



a. Memiliki dokumen rencana strategis (renstra) Perubahan Pertama Renstra

b. Perubahan Kedua Renstra 2016-2021

 Lihat / Download

 Lihat / Download
          1.2



a. Memiliki dokumen Rencana Kerja 2017

b. Memiliki dokumen Rencana Kerja 2018

 
 Lihat / Download
 
 Lihat / Download
          2
Penguasaan surat-surat

 
          2.1
Dokumen tentang Memorandum of Understanding/ LoI/ Nota Kesepahaman/Nota Kerjasama/sejenisnya tahun 2018

 
  a. MoU dengan Rumah Sakit

 Lihat / Download
  b. MoU dengan OPD

 Lihat / Download
  c. MoU dengan Mitra KIA

 Lihat / Download
          2.2
Dokumen tentang surat menyurat pimpinan SKPD dalam rangka pelaksanaan tugas dan fungsi tahun  2018

 Lihat / Dowload
          2.3
Dokumen agenda kerja pimpinan SKPD dalam rangka pelaksaan tugas tahun 2018

 Lihat / Download
          3
Informasi-informasi tentang organisasi, administrasi dan kepegawaian

 
          3.1
Profil lengkap pimpinan dan pegawai yang meliputi nama, sejarah karir atau posisi, sejarah pendidikan dan penghargaan yang pernah diraih

 Lihat / Download
          3.2
Jumlah dan daftar data statistik yang dibuat dan dikelola SKPD Tahun 2017

 
 
a. Buku Profil Kependudukan Tahun 2017

 Lihat / Download
           4.1
Menyediakan data atau daftar perbendaharaan atau inventaris  Tahun 2018

 Lihat / Download

           4.2









a. Mengumumkan Program/Kegiatan yang sedang dilaksanakan tahun anggaran 2019 Tri Wulan I yang meliputi informasi tentang nama, program kegiatan, penanggungjawab, realisasi penyerapan anggaran, jadwal pelaksanaan, sumber dan besaran anggaran, KAK program/kegiatan

b. Mengumumkan informasi tentang kinerja berupa narasi program/kegiatan yang mencakup jumlah kegiatan, realisasi anggaran, realisasi pelaksanaan yang telah dilaksanakan Tahun 2019 Triwulan II

c. Mengumumkan  Laporan Akuntabilitas Kinerja Tahun 2018

d. Mengumumkan Laporan Kinerja lainnya - Laporan Capaian Kinerja Triwulan I 2019

e. Mengumumkan Laporan Kinerja lainnya - Laporan Capaian Kinerja Triwulan II 2019

 Lihat / Download


 Lihat / Download


 Lihat / Download

 Lihat / Download

 Lihat / Download
           5
Keuangan SKPD Lainnya

 
           5.1





Rencana dan laporan realisasi anggaran tahun 2017 - 2018

a. LRA Tahun 2017

b. LRA Tahun 2018

 
 Lihat / Download

 Lihat / Download
           5.2





Neraca tahun 2017 - 2018

a. Neraca Tahun 2017

b. Neraca Tahun 2018

 
 Lihat / Download

 Lihat / Download
           5.3





Laporan arus kas dan catatan atas laporan keuangan tahun 2017 - 2018

a. Laporan Realisasi Anggaran Tahun 2017

b. Laporan Realisasi Anggaran tahun 2018

 
 
 Lihat / Download

 Lihat / Download
           5.4





Daftar aset dan investasi tahun 2017 - 2018

a. Daftar Aset 2017

b. Daftar Aset 2018

 
 Lihat / Download

 Lihat / Download
            5.5







Dokumen RKA dan perubahannya lengkap tahun 2017 - 2018

a. RKA 2017

b. RKA 2018
 
c. RKA 2019

 
 Lihat / Download

 Lihat / Download

 Lihat / Download
           5.6







Dokumen DPA dan perubahannya lengkap tahun 2017 - 2018

a.  DPA 2017

b. DPA 2018 

c. DPA 2019

 
 Lihat / Download

 Lihat / Download
 
 Lihat / Download
          5.7





Dokumen keuangan lainnya 2017 - 2018

a. Laporan Operasional Tahun 2017

b. Laporan Operasional Tahun 2018

c. Laporan Realisasi Keuangan dan Target Fisik 2017

d. Laporan Realisasi Keuangan dan Target Fisik 2018

 
 Lihat / Download

 Lihat / Download 

 Lihat / Download

 Lihat / Download
          6
Dokumen Pengadaan Pelaksanaan Perencanaan dari PPK  Tahun 2018 (Minimal 3 Paket Nilai Tertinggi)

 
          6.1



a. Pagu anggaran lelang Blanko KIA

b. Pagu anggaran lelang Blanko dan Formulir

 Lihat / Download

 Lihat / Download
          6.2





a. HPS Lelang Blanko KIA

b. HPS Jasa Cleaning Service 14 TPDK Kecamatan

c. Daftar Lelang 2019

 Lihat / Download

 Lihat / Download

 Lihat Download
          6.3
a. KAK Pengadaan Lelang Blanko KIA

b. KAK Pengadaan Blanko dan Formulir 

c. KAK Jasa Kebersihan 14 Gedung TPDK Kecamatan

 Lihat / Download

 Lihat / Download

 Lihat / Download
          6.4
a. Rancangan Kontrak Lelang Blanko KIA

b. Rancangan Kontrak Blanko dan Formulir Dukcapil

c. Rancangan Kontrak Pemeliharaan Gedung TPDK

 Lihat / Download

 Lihat / Download

 Lihat / Download
          7
Dokumen Pemilihan Tahun 2018 (Minimal 3 Paket Nilai Tertinggi)

 Lihat / Download
          8
Dokumen Kualifikasi  Tahun 2018  (Minimal 3 Paket Nilai Tertinggi)

 Lihat / Download
          9
Berita Acara Dengan 3 Paket Nilai Tertinggi Tahun 2018

 
          9.1
BA Penetapan Pemenang

 Lihat / Download
          9.2
BA Pengumuman Pemenang

 Lihat / Download
         
          9.3

Penyampaian Hasil Lelang  Lihat / Download
         10
Nota dinas lelang selesai dari kepala ULP ke PPK Tahun 2018 (Minimal 3 Paket Nilai Tertinggi)

 Lihat / Download
         11
Nilai kontrak (harga pemenang lelang)  Tahun 2018 (Minimal 3 Paket Nilai Tertinggi)

 Lihat / Download
         12.1


         12.2

Dokumen Penawaran Peserta lelang  Tahun 2018 (Minimal 3 Paket Nilai Tertinggi)


Berita Acara Pembukaan Penawaran Lelang Tahun 2018

 Lihat / Download


 Lihat / Download
         13
Bukti Pembayaran (SPM dan SP2D)  Tahun 2018 (Minimal 3 Paket Nilai Tertinggi)

 Lihat / Download
         14
Dokumen Kontrak Tahun 2018 (Minimal 3 Paket Nilai Tertinggi)

 Lihat / Download
         15
Laporan pertanggung jawaban atas kegiatan pengadaan barang/jasa Tahun 2018 (Minimal 3 Paket Nilai Tertinggi)

 Lihat / Download
         16
Legalitas PPID

         16.1
Penetapan PPID Pembantu yang memuat struktur dan personil dalam Keputusan yang ditandatangani oleh Pimpinan SKPD

 Lihat / Download
         16.2







Memiliki SOP berkaitan Pelayanan Informasi Publik 

a. SOP Permohonan Informasi Publik

b. SOP Penanganan Keberatan

c. SOP Pengunggahan DIP pada Website PPID

 
 
 Lihat / Download

 Lihat / Download

 Lihat / Download
         16.3





Menetapkan dan memasang Maklumat Pelayanan Informasi Publik pada tempat yang mudah di akses publik

a. SK Kepala Dinas tentang Maklumat Pelayanan

b. Foto Maklumat Pelayanan

 

 Lihat / Download

 Lihat / Download
         17
Aktivitas PPID Pembantu

 
         17.1
Mengkoordinasikan dan mengkonsolidasikan pengumpulan bahan informasi dan dokumentasi dari PPID Pembantu

 Lihat / Download
         17.2
Melaksanakan kebijakan teknis informasi dan dokumentasi sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya

 Lihat / Download
          
         17.3


Menyampaikan informasi dan dokumentasi kepada PPID Utama sesuai kebutuhan (LLID Tahun 2018)

 Lihat / Download
         17.4
Menjalankan kebijakan-kebijakan teknis PPID Utama (LLID 2019)

 Lihat / Download
         18
Aktivitas PPID Pembantu

 
         18.1
Menyediakan ruang khusus pelayanan informasi lengkap dengan meja, kursi, kursi tunggu dan sarana penerimaan serta komputer (desk information) yang mudah di akses publik         
        
 Lihat / Download
         18.2
Memiliki anggaran yang diperuntukan bagi kegiatan  berkaitan pelayanan informasi publik

 Lihat / Download
         18.3
Penyimpanan dokumen digital / Digitalisasi Dokumen

 Lihat / Download
         19
Dukungan Sarana dan Prasarana

 
         19.1
Menyediakan ruang khusus pelayanan informasi lengkap dengan meja, kursi, kursi tunggu dan sarana penerimaan serta komputer (desk information) yang mudah di akses publik    
             
 Lihat / Download
         19.2
Memiliki anggaran yang diperuntukan bagi kegiatan  berkaitan pelayanan Teknologi Informasi

 Lihat / Download
         19.3
Penyimpanan dokumen digital / Digitalisasi Dokumen

 Lihat / Download
         20
Daftar Informasi Publik

 
        20.1
Menetapkan SOP Penyusunan DIP 

 Lihat / Download
        20.2
Menetapkan Daftar Informasi Publik (DIP) 

 Lihat / Download
        20.3
DIP memuat uraian ringkasan dan detail substansi setiap jenis informasi

 Lihat / Download
       20.4
Daftar Informasi Publik ditetapkan oleh  Atasan PPID Pembantu/pimpinan SKPD disertai dengan SK Penetapan

 Lihat / Download
       21
Informasi Dikecualikan

 
       21.1
SKPD Saudara memiliki informasi yang dikecualikan

 Lihat / Download
       21.2
PPID melakukan uji konsekuensi informasi yang dikecualikan

 Lihat / Download
       21.3
Hasil uji konsekuensi ditetapkan dalam bentuk surat keputusan yang ditanda tangani Atasan PPID Pembantu/pimpinan SKPD)

 Lihat / Download
       21.4
    22
       22.1


       
       22.2


Memiliki dan menyediakan naskah pertimbangan hasil uji konsekuensi
Informasi Pelanggaran
Memiliki dan menyediakan Informasi tentang jumlah, jenis, dan gambaran umum pelanggaran yang dilaporkan masyarakat serta laporan penindakanya dalam kurun waktu 2 (dua) tahun


Menyampaikan laporan akses layanan Informasi Publik tahun 2018 ke Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah 




Lihat / Download

   Lihat / Download